Manfaat Hidung Pesek Bagi Kecantikan Wajah

manfaat hidung pesek

Manfaat Hidung Pesek Bagi Kecantikan Wajah

RAGAMKESEHATAN.COM – Manfaat Hidung Pesek Bagi Kecantikan Wajah. Membahas tentang kecantikan wajah bagi wanita memanglah suatu hal yang dinomor satukan. Entah mengapa, bahkan sejak jaman ratu cleopatra yang dahulunya dianggap manusia tercantik seantero mesir. Seorang wanita saat berjalan keluar rumah haruslah mempunyai penampilan menarik, memang sih kalau penampilan seseorang bisa menambah percaya diri. Dimulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, memang sih seluruh tubuh pada wanita haruslah menampilkan suatu hal yang benar – benar menarik. Tak khayal para wanita selalu berbondong – bondong pergi ke salon setiap harinya hanya untuk menambah penampilan mereka supaya dipandang oleh orang lain. Tapi tahukah kalian bagian tubuh mana yang menjadi sorotan untuk menambah kepercayaan diri mereka. Ya, hidung.

Manfaat Hidung Pesek Bagi Kecantikan

Hidung merupakan bagian tubuh yang unik karena menjadi pusat perhatian bagi kaum wanita. Memiliki hidung yang mancung memang terlihat elegan seperti halnya orang – orang eropa yang hampir semua memiliki hidung seperti itu. Apakah kalian pernah lihat orang bule hidungnya pesek? Kalau pernah coba komen aja di bawah hehe.Di Indonesia, mempunyai hidung mancung memang menjadi kebanggaan seseorang karena tidak semua orang memiliki tipe hidung seperti itu. Akan tetapi hal tersebut tidak serta merta membuat seseorang yang mempunyai hidung pesek merasa tidak bangga. Terkadang memiliki hidung pesek membuat seseorang kurang percaya diri, tapi kalian harus tahu kalau mempunyai hidung pesek malah menjadi suatu anugerah yang mestinya kalian banggakan. Kenapa bisa seperti itu? Coba simak ulasan mengenai manfaat hidung pesek bagi kecantikan berikut ini.

Hidung Pesek Menambah Aura Menggemaskan

Hal pertama yang mesti kalian banggakan tentang hidung pesek yaitu bisa menambah aura menggemaskan. Kenapa sih kok bisa gitu? Jika dilihat secara seksama, hidung pesek memiliki ingatan sendiri bagi mereka yang melihatnya. Seorang wanita yang mempunyai hidung pesek dan ditambah raut wajah bulat serta pipi tembem menambah aura menggemaskan bagi yang melihatnya sampai – sampai selalu menjadi sasaran cubitan karena terlihat begitu imut.

Bisa Menjadi Resep Awet Muda

Lalu apalagi sih manfaat hidung pesek selanjutnya? Ya, hidung pesek bisa menjadi resep awet muda kalian. Loh kok bisa sih? Para ilmuan di Skotlandia baru – baru ini telah menyimpulkan bahwa resep awet muda itu dengan memiliki hidung yang kecil ditambah pipi tembem dan dagu yang mungil. Bahkan kalian tidak menyadari kalau orang – orang bule malah menginginkan hidung yang kecil alias hidung pesek karena dianggap menambah awet muda.

Memperindah Raut Wajah Kalian

Selanjutnya manfaat hidung pesek yaitu bisa memperindah raut wajah kalian, karena hidung pesek mempunyai struktur tulang yang kecil yang menyebabkan tidak akan bisa menarik kulit pipi. Hal inilah yang membuat raut wajah kalian semakin menonjol dengan alami. Nah, tidak perlu memiliki hidung mancung supaya terlihat elegan, cukup dengan memiliki hidung pesek yang bisa membuat kalian cantik apa adanya.

Memberi Fitur Unik dan Berbeda

Kemudian hal lain tentang manfaat hidung pesek yaitu dapat memberi fitur unik dan berbeda. Apa sih fitur unik dan berbeda itu? Jika kita melihat model – model yang cantik nan elegan kebanyakan mempunyai hidung yang mancung, akan tetapi akan berbeda dengan model yang mempunyai hidung yang pesek, karena hal tersebut yang dapat membedakan dengan standar kecantikan konvesional pada umumnya. Wanita yang berhidung pesek cenderung mempunyai fitur yang unik seperti aura kecantikan yang bisa keluar hanya dengan melihatnya. Tak hanya cantik, wanita berhidung pesek juga imut. Nah, hal itulah yang membuat wanita yang memiliki hidung pesek terlihat unik dan berbeda.

Memiliki Suara Yang Khas

Lalu manfaat hidung pesek selanjutnya yaitu memiliki suara yang khas. Kok bisa gitu ya? Coba kita lihat penyanyi – penyanyi wanita di Indonesia, mereka kebanyakan memiliki hidung yang kecil alias pesek. Kita ambil contoh saja Rossa, jika dilihat dia mempunyai raut wajah yang imut dan menggemaskan. Tak hanya raut wajahnya saja yang menonjol, dia juga mempunyai suara yang khas. Tak khayal sekarang ini dia menjadi penyanyi populer yang sudah menghasilkan banyak album. Jadi gimana? Udah percaya kan kalau orang pesek itu suaranya bagus?

Dapat Menghirup Oksigen Dengan Tenaga Kecil

Selanjutnya tentang manfaat hidung pesek adalah dapat menghirup oksigen dengan tenaga kecil. Tahu nggak mengapa? Karena pada hidung yang pesek mempunyai bentuk lubang hidung yang agak sempit dan bisa menghemat energi ketika menghirup oksigen. Diibaratkan saja saat kalian membeli segelas minuman lalu diminum menggunakan sedotan yang lubangnya kecil, bukankah saat meminumnya terasa lebih ringan daripada meminum minuman dengan sedotan yang mempunyai lubang yang lebar. Nah, seperti itulah kira – kira, makanya jangan berkecil hati kalau punya hidung pesek.

Menyaring Kotoran Yang Masuk Lebih Baik

Setelah itu manfaat hidung pesek lainnya yaitu dapat menyaring kotoran yang masuk lebih baik. Ya, beruntungnya kalian yang mempunyai hidung pesek karena saat kalian menghirup udara melalui hidung maka kotoran yang ikut masuk dapat dengan mudah tersaring oleh bulu hidung. Jarak yang tidak terlalu jauh antara bulu hidung dengan dinding hidung membuat udara yang terhirup menjadi lebih bersih untuk bisa masuk ke dalam tubuh. Udah kebayang kan bagaimana manfaat hidung pesek yang begitu dahsyat.

Membuat Nyaman Saat Memakai Helm atau Masker

Kemudian yang terakhir dari manfaat hidung pesek yaitu bisa membuat nyaman saat memakai helm atau masker. Kenapa kok bisa gitu? Karena bagi pengendara yang mempunyai hidung pesek saat memakai helm dan juga masker, maka akan mempunyai lebih banyak ruang untuk lebih bisa bernapas lega dibandingkan mereka yang mempunyai hidung mancung sehingga tidak akan bisa membuat panas serta sesak napas saat memakai helm dan juga masker.

Seperti itulah manfaat hidung pesek, jangan berkecil hati dahulu kalau punya hidung pesek. Segala sesuatu yang diciptakan Tuhan pasti punya maksud dan tujuan tersendiri. Untuk itu bersyukurlah akan karunia yang diberikan Tuhan kepada kita, jangan sekali – kali mencoba merubah bentuk fisik dari tubuh yang diberikan Tuhan kepada kita. Hal tersebut sudah jelas tertera dalam kitab suci. Semoga saja kita termasuk orang – orang yang beruntung dan selalu bersyukur. Sekian dari saya, jika artikel ini bermanfaat silahkan di share kepada teman atau saudara anda. Terima kasih.

9 Shares
Share8
+11
Tweet
Share
Pin